الأحد، ربيع الآخر 21، 1426

Diantara 2 Pekan Ini

Aku sendiri bertanya-tanya mengapa selama 2 pekan ini tak mampu melongok blog-ku sendiri. Padahal, 2 pekan itu sangat lama, 2x7hari =14hari (setara dengan 1.209.600detik). Tapi hamdallah juga karena selama 2 Pekan itu (insya Allah) tidak ada hal yang membuatku tidak mencintai buku. Karena selama 2 Pekan, aku ada di :
  1. 18 Mei 2005 : Baru kali ini aku meruqyah orang sampai mengejar-ngejar Mu'allij (orang yang disembuhkan) selama 2 jam. Akhwat itu disinggahi jin yang tangguh sedari kecil, namun karena ketertutupan akhwat itu, jin tumbuh subur dan selalu dapat mengundang kawan-kawannya untuk hidup ditubuh akhwat itu. Mu'allij lain yang sadar setelah 45menit kubacakan ruqyah merasa keheranan, kerana yang kukejar adalah salah satu "akhwat angkatan 68 (berangkat jam 6pagi, pulang jam 8malam)". Ustadz Fadhlan yang akhirnya datang membantuku (karena aku capek) memberikan taushiyahnya diakhir kajian "Sesungguhnya Jin dan sejenisnya akan mengajak manusia menuju jurang neraka. Bacaan ma'tsurat paling tidak merupakan ruqyah rutin, apalagi ditambah dengan tilawah yang berkesinambungan. Insya Allah tidak ada makhluk dunia lain yang akan menghinggapi tubuh kita"
  2. 19-23 Mei 2005 : Santri PDL (Praktek Da'wah Lapangan, setara dengan KKN Mahasiswa tingkat akhir) dari Ponpes Al-Muttaqin Jepara menghiasi perkampungan Parangtritis. Aku diberi amanah untuk membimbing mereka, sebagai supervisor dan guide kawasan-kawasan yang tentunya merupakan "target" da'wah. Selama itulah, alhamdulillah, aku benar-benar merasa terbantu mereka. Jumlah mereka yang 9 orang tak menjadi halangan untuk menyebarkan islam sebagaimana walisongo telah melakukannya pada beberapa abad lalu. Jazakalloh akh. Sofi dkk : "kullukum du'at laisa qudot" (antum adalah da'i, bukan hakim), maka ajaklah masyarakat secara bijak, sebijak Rosul merayu banyak musuhnya untuk masuk din Allah.
  3. 19 Mei 2005 : Seluruh pejabat Departemen Agama (termasuk aku) diminta untuk menyerahkan informasi saldo terakhir. Kubertanya kepada teman 1 bagian "untuk apa sih". Beliau menjawab "biasa, kalo ada pemilihan, kita selalu kecipratan". Innalillahi, Departemen Agama, terima suap?. Beberapa nomer hp di bagian lain kucatat dan kukirim SMS "Sesungguhnya Allah melaknat orang yang menyuap dan menerimanya (H.R Muslim). Amat besar murka Alloh terhadap orang yang berkata tapi tidak diamalkan (Asshof : 3). Harus dengan alasan apalagi anda menerima uang suap?". Alhamdulillah, nashrumminalloh, tumbuhkembangkanlah hidayah disetiap orang yang mengemban amanah-Mu. Proses suap (di Depag) GAGAL!. Bersiap-siaplah wahai Penyuap untuk diproses secara hukum.
  4. 20 Mei 2005 : Istriku tersayang sembuh. Hanya Allah lah yang berkehendak atas segala sesuatu yang secara medis adalah keajaiban.
  5. 21 Mei 2005 : Alhamdulillah, seorang warga Parangtritis melepas kekafirannya dengan mengucapkan syahadat di kantor KUA Kretek. Semula Andreas (nama dulu) beragama Protestan, namun Muhammad Alam (nama baru) diberi-Nya hidayah setelah berkali-kali kuajak diskusi tentang Nabi Isa. Tsabbit quluubanaa
  6. 22 Mei 2005 : Keponakan baru lahir (Pukul 03.10 di Bidan Ning), Alhamdulillah, seorang jundi telah memenuhi jagad bumi. Aku diperkenankan bapak untuk memberinya nama, kuberikan namanya Muhammad Hanif (Muhammad yang selalu lurus dalam Islam)
  7. 23 Mei 2005 : MABIT pertama diadakan di Masjid Nurul Bihaar, Masjid Pantai Depok, warga sekitar tak merasa terganggu, alhamdulillah. Peserta yang 17orang bukan masalah untuk mengadakan ISLAMISASI parangtritis. Disinilah lahir usulan untuk mendirikan Dauroh Organizer (D.O) yang menyajikan acara-acara Dauroh Pinggir Pantai (DPP) dan Training Outbond Pantai (T.O.P)
  8. 24 Mei 2005 : Silaturrahim IMB Jogjes. Seru. Tapi ada gak enaknya, soalnya aku kepilih jadi Koordinator IMB Jogjes. Allah, bantu hamba-Mu ini. Sekecil apapun amanah tetap harus dipertanggungjawabkan. Kompak selalu buat IMB Jogjes. Jangan lupa Tanggal 12 Juni kita Online!!
  9. 25 Mei 2005 : Ke Sawah, panen brambang (bawang merah) kali ini jelas beda. Dipanen-panen dulu aku tak ikut memetik, dipanen dulu harga brambang juga masih murah. Dipanen sekarang, aku nimbrung metik brambang (seneng deh orang jakarta bisa nginjak sawah). Dipanen sekarang, harga brambang juga naik.
  10. 26 Mei 2005 : Warga sekitar rumah mengolah brambang. Setiap kilo, warga yang memetik dibayar 200 (dua ratus rupiah), makanya tidak sedikit warga yang mengikutseratkan keluarganya untuk mengolah brambang sebanyak-banyaknya. Panenan yang 4,5kwintal selesai diolah dalam waktu 5jam. Coba anda bayangkan, jika anda duduk diantara warga berbekal pisau, memisahkan brambang dengan daunnya, kemudian cuma dapat mengumpulkan 5kg brambang tanpa daun, maka anda hanya akan mendapat 1000 (seribu rupiah). Puaskah anda 5jam duduk hanya diongkosi 1000 rupiah? Aku rasa kebanyakan anda akan menjawab TIDAK PUAS.
  11. 27 Mei 2005 : (Mestinya) Khutbah jum'at dengan bahasa jawa. Ke-PD-anku sudah mantap untuk khutbah dengan bahasa jawa, namun setelah waktu beranjak ke angka 12, segerombolan remaja (sepertinya mahasiswa) dengan motor masing-masing menempati ruangan parkir dan memenuhi shof-shof depan. Akhirnya, supaya isi khutbah juga bisa ditangkap oleh mereka, khutbahku lagi-lagi berbahasa Indonesia. Weleh, sa'temene sesok-sesok musti ngajawi
  12. 28 Mei 2005 : Pengajian remaja bertambah orang. Biasanya cuma 10 orang, tapi karna hidayah Allah dan dengan berbagai sarana kulakukan untuk menarik banyak remaja untuk ikut pengajian, akhirnya pengajian bertambah jadi 18 orang dan waktunya lebih lama 45 menit.
  13. 29 Mei 2005 : Kemana nih mahasiswaku? Mestinya hari ini ujian bahasa arab, tapi karena mahasiswanya lagi banyak tugas Partai, maklum aja, Pilkada(l) sudah mendekati waktu. Akhirnya, beberapa mahasiswa yang hadir kuajak diskusi tentang Ruqyah yang Jum'at (27 Mei 2005) lalu diadakan (tapi aku gak hadir, karena mesti ketempat istri setelah jum'atan).

2 Ada Komentar?

At الجمعة, ربيع الآخر 26, 1426 11:15:00 ص, Anonymous غير معرف Bilang...

makasih udah mampir blog ummi, bang. maaf ummi sdg tak bs sering2 onlen, jadi jarng berkunjung ke rumah temen2, insyaallah kalau liburannya usai, ummi mampir2 lagi deh:)

-umm nida-

 
At السبت, صفر 27, 1428 8:59:00 ص, Anonymous غير معرف Bilang...

Cool blog, interesting information... Keep it UP »

 

إرسال تعليق

<< Home