الخميس، جمادى الأولى 09، 1426

Ribuan Massa Hadiri Pemakaman Rahmat Abdullah

PKS Online : Ribuan kader dan simpatisan PKS serta tokoh masyarakat hadir pada pemakaman Mantan Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PKS, Rahmat Abdullah, kemarin pukul 13.30. Rahmat dimakamkan di tempat Pemakaman Perkampungan, lebih kurang 200 meter dari tempat tinggalnya.

Sejak terbetik berita wafatnya almarhum selasa malam, kader dan simpatisan PKS serta masyarakat setempat terus berdatangan untuk melakukan ta’ziah. Meski diguyur hujan deras, animo massa tidak surut untuk menghadiri sholat dan pemakaman Ketua Fraksi PKS MPR RI ini.

Sepanjang hari kemarin pekikan takbir mengema di Masjid Islamic Center Iqro tempat dimana jenazah Anggota Komisi II DPR RI ini disemayamkan.

Pukul 11.00, dengan berlinangan air mata, Ketua Departemen kaderisasi DPP PKS yang juga Sekretaris Fraksi PKS DPR RI Mahfud Siddiq, membacakan memorial Rahmat Abdullah. Memorial ini berisikan perjalanan hidup Rahmat Abdullah yang sarat dengan nilai-nilai perjuangan untuk menegakkan nilai-nilai Islam di bumi Indonesia.

Usai sholat dzuhur berjamaah, Ketua MPR RI Hidayat Nurwahid, Guru Almarhum, Abdul Rosid Abdullah Safi’i dan Presiden PKS Tifatul Sembiring memberikan sambutan yang berisikan kenangan dan kesan-kesan positif mereka selama bergelut dengan Rahmat Abdullah.

Pukul 13.00 dilaksanakan sholat jenazah yang diikuti oleh seluruh massa yang hadir. Selanjutnya jenazah di angkat oleh kesatuan regu kepanduan menuju tempat pemakaman, yang diiringi oleh pekikan takbir dan derai air mata. Massa segera merapat menuju jenazah, mereka berdesak-desakan untuk memberikan penghormatan yang terakhir.

Saat jenazah menuju liang lahat, hujan terus mengguyur bumi, pekikan takbir bersahut-sahutan dan tangisan dari massa yang hadir semakin keras, sehingga suasana mirip seperti prosesi pemakaman salah seorang pejuang di Palestina.

Sesaat setelah jenazah dikebumikan, Ketua Majelis Syuro (MS) PKS Hilmi Aminuddi menceritakan kronologis wafatnya Rahmat Abdullah. Kembali massa yang hadir tak kuat menahan tangis saat Hilmi mengatakan bahwa sebalum meninggal Rahmat telah bersedia untuk menunaikan tugas suci yaitu menjadi Ketua Badan Penegak Disiplin Jamaah PKS. “Sebenarnya lebih suka waktu hidup saya dihabiskan untuk berdakwah di masyarakat seperti yang selama ini saya lakukan dari pada menjadi anggota DPR” tutur Rahmat kepada Hilmi.

Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh Ahzami Samiun Jazulli.

Tampak hadir pada pemakaman ini, Menteri Perumahan Rakyat M. Yusuf Ashari, Menteri Pemuda dan Olah Raga Ahdyaksa Dault, Para Anggota DPR RI dari Faksi PKS, diantaranya R. Bagus Suryama Mayana dan Mustafa Kamal, Para Anggota DPR RI, Para Anggota Faksi PKS DPRD DKI Jakarta dan para tokoh masyarakat.

diambil dari www.pk-sejahtera.org

0 Ada Komentar?

إرسال تعليق

<< Home